23 Agustus 2007

Kreatifitas Agustusan

17 agustus tidak hanya identik dengan hari ulang tahun kemerdekaan RI. Hampir di semua tempat hajat tahunan bangsa Indonesia ini juga diwarnai dengan berbagai ajang kegiatan. pekik kemerdekaan mungkin sudah digantikan oleh olah kreatifitas anggota masyarakat, mulai dari membangun gapura sambil minta sumbangan dari orang-orang yang lewat, perlombaan hingga kreatifitas lainnya. gambar-gambar ini direkam dari peringatan 17 agustusan di desa Ciburial Dago Atas Bandung.
Masyarakat yang datang dari berbagai penjuru menjadikan pesta ini sebagai ajang kreatifitas yang berharga. masing-masing menunjukan kebolehannya mendesain jampana (antaran) yang mewakili tiap RW.
umumnya jampana dipakai sebagai antaran bagi orang-orang yang akan menikah sebagai tanda kasih kepada calon mempelai wanita yang dibawa dengan menggunakan nampan. bentuk jampana bisa bermacam-macam tergantung keahlian desainernya. saat ini jampana tidak hanya dalam bentuk yang kecil tapi juga sudah menggunakan bahan-bahan lainnya. terkadang sebuah mobil diolah untuk mengikuti parade dan pestival tahunan ini
Burung Garuda dari buah cemaraMonyet dari daun cemara
berbahan sayuran



lain-lain

Diorama Goa Jepang


akhir pesta


0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About