12 Maret 2008

Dana Masih Kurang 450 Juta, Gedung Baru Muallimin Mulai Digunakan

Yogyakarta- Prof. Dr. A. Syafii Maarif sebagai Ketua Panitia Pembangunan mengharapkan agar Mu’allimin terus mencetak kader-kader bangsa, dan bersih dari kepentingan politik apapun yang hanya akan merusak proses pendidikan yang ada. Demikian dinyatakan penasehat PP Muhammadiyah yang juga alumni sekolah kader Muhammadiyah tersebut dalam acara soft opening gedung baru, Ahad (9/03/2008) di halaman kampus madrasah. Pada kesempatan tersebut beliau menyerahkan secara simbolik kunci gedung baru kepada Direktur Mu’allimin Muhammad Ikhwan Ahada, S.Ag.

Setelah sambutan dan penyerahan kunci secara simbolis, acara dilanjutkan dengan pengajian dan penggalangan dana oleh Ustadz Sunardi Syahuri. Pengajian yang berlangsung kurang lebih 1 jam itu mampu mengumpulkan dana untuk mengisi gedung baru sebesar Rp. 249.650.000,00 dengan perincian : Uang tunai Rp. 32.950.000,00 ; kesanggupan dana Rp. 72.200.000,00 ; dan kesanggupan meja kursi sebanyak 7 kelas ditambah 9 stel meja kursi senilai Rp. 144.500.000,00. Keberhasilan menghimpun dana tersebut tidak terlepas sikap amanah dan kejujuran yang diperlihatkan panitia dipimpin oleh Prof. A. Syafii Maarif sejak memulai pembangunan gedung madrasah kebanggaan Muhammadiyah tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh segenap alumni berbagai angkatan yang berdomisili di Yogyakarta dan sekitarnya dan juga orang tua wali serta tokoh masyarakat.

Acara softlaunching ini dimeriahkan juga oleh grup band Mu’allimin Voice dengan lagu andalannya “Untukmu Mu’allimin”. Para alumni dan hadirin sangat menikmati dan takjub dengan penambilan band tersebut. Setelah selesai acara, para alumni berkeliling sekolah melihat-lihat bekas tempat tinggalnya dulu sewaktu masih sekolah di madrasah ini, sebagai nostalgia dan pengingat peran yang harus diambannya dalam kehidupan sebagai Kader dan Anak Panah Muhammadiyah. (arif)


Bagi para alumni dan demawan sekalia, panitia masih kekurangan biaya 450 juta dari kebutuhan 700 juta. Panitia menerima sumbangan zakat, infak dan shodaqoh dari seluruh elemen.

Rekening Panitia:

Rekening panitia pembangunan:
BNI 46 Trikora No. 010 886 2178 a.n. Prof. Dr. A. Syafii Maarif

Amika wardana/www.muhammadiyah.or.id

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About