21 November 2009

Sebarkan Cinta

Sebuah persahabatan yang menakjubkan kembali saya temukan di sini.

Belum lama saya mengenal lda ebih baik. walaupun bayangannya terekam samar dalam memoriku. kami sekolah di sekolah yang tidak sama. saya di Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, sekolah husus untuk laki-laki dan Ida di Madrasah Mu'allimat Muhammadiyah Yogyakarta, yang ini khusus untuk perempuan. dua sekolah ini adalah sekolah kader Muhammadiyah. sekolah ini ditalikan oleh cita-cita besar yang sama. mungkin itulah yang menyebabkan pertalian persahabatan sangat erat.

denganya sebelumnya saya belum pernah ngobrol atau berkomunikasi. di dunia maya inilah saya bertemu, saling tukar komentar di dinding FB masing-masing dan chating.

cerita ngalor-ngidul, saya yang sedang mimpi punya hutan sendiri dan sedang mengumpulkan beberapa tanaman koleksi, bercerita tentang obsesi yang satu ini.

sebelumnya beberapa kali saya membaca blog kang ahmad dan melihat-lihat koleksi tanamannya. perjalanan dilanjut dengan melihat blog mas herfin. terakhir sempat kontak dengan Pakde Garden. yang saya incar juga beberapa koleksinya. koleksi tanaman mereka sangat menakjubkan. di antara koleksi yang ingin saya miliki adalah durian merah.

itulah sebabnya ketika ngobrol sama Ida, dan obrolan menyerempet buah durian, iseng-iseng berhadiah, saya minta durian itu. pucuk dicinta durian datang. Ida rupanya serius (bahkan tiga rius) siap mengirimkan pohon durian itu. "kalau ada pohonnya, saya kirim pohonnya. kalau ndak ada, saya akan beli duriannya, trus saya makan dan bijinya dikirim ke bandung". katanya sambil berseloroh. kami tertawa bersama "ha ha ha"

Jum'at kemarin (21-11-209) kiriman itu datang. Plus teh tarik dan capucino.
kiriman diterima pas datang dari pekerjaan memulung jam 21-an. malam itu juga durian itu saya sirami air dan kopi kiriman Ida, saya nikmati di dingin malam yang disiram hujan rintik-rintik ... mantaap.

Terima kasih ida... semoga duriannya bisa tumbuh baik di Bandung. Akan kutanam di tempat yang baik dan kan kutanam kebaikanmu dalam hatiku. ayo sebarkan cinta. (mendadak puitis walau tak sebaik rangkaian katamu Ida)

terakhir wah, ndak nyambung sama judul nih


19 komentar:

  1. da aku mau dank dikirimin durian...

    BalasHapus
  2. di pontianak juga musim durian nih...

    BalasHapus
  3. hahahahaha

    di ciburial musim pohon....

    BalasHapus
  4. kalau ada durennya juga lebih bagus.. hi hi hi

    BalasHapus
  5. aku tidak suka durian kang... :((
    tapi boleh tuh teh tariknya

    BalasHapus
  6. ha ha ha... teh ida itu yang ngasih teh tarik...

    BalasHapus
  7. sebuah tulisan yg banyak menimbulkan multi tafsir........ada durian, ada teh,ada teteh, ada pohon,.......dan ada hati yg tersangkut di......pohon durian he...he he.....

    BalasHapus
  8. pengen durian...pengen teh....tapi ga pengen nyangkut....


    da....kok aku ga dikirimin...hikhik..

    BalasHapus
  9. jangan mau nyangkut... susah keluarnya.

    BalasHapus
  10. kalo durian udah berbuah, kabar2i ya..ntar saya main ke sana..penasaran pengen tau durian merah teh siga naon rasana (bener ga bhs sundanya?)

    BalasHapus
  11. kalau mau nunggu duriannya, katanya umur 5 tahunan baru bisa belajar berbuah. rasanya emang ajib... saya sudah dapat merasakannya (ndak usah menunggu 5 tahun rupanya)

    BalasHapus

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About