24 Januari 2011

Munajat Para Pengharap (Imam Zainal Abidin as)

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Wahai Zat yang bila hamba-Nya meminta la memberi
yang bila ia memohonkan apa yang di sisi-Nya
Dia menyampaikan keinginan-Nya
yang bila ia datang kepada-Nya
Dia menghampirinya dan mendekatinya
yang bila is menampakkan durhaka-Nya
Dia menutup dan membungkus dosanya
yang bila ia bersandar pada-Nya
Dia mencukup keperluannya

Ilahi
Siapa gerangan yang datang mencari sambutan-Mu tidak Kausambut
Siapa gerangan yang beristirahat pada pintu-Mu mengharapkan
panggilan-Mu tidak Kauterima
Apakah sebaiknya aku kembali dari pintu-Mu dengan tangan hampa
Padahal tidak kuketahui selain-Mu ada Mawla yang berhati mulia

Apakah mungkin aku mencari selain-Mu
Kebaikan seluruhnya di tangan-Mu
Apakah mungkin aku mengharapkan selain-Mu
Ciptaan yang fisik dan yang non-fisik milik-Mu
Apakah mungkin aku berputus asa dari-Mu
Apakah Engkau akan memberiku karunia-Mu yang tidak kuminta
yang sepertiku
Aku berpegang teguh pads tali-Mu

Wahai
yang karena rahmat-Nya beruntung orang-orang yang berharap
yang karena nikmat-Nya tidak sia-sia orang-orang yang memohon ampunan
Mana mungkin aku melupakan-Mu
padahal tidak henti-hentinya Engkau kenanganku
Mana mungkin aku melalaikan-Mu
padahal Engkau selalu menyertaiku

Ilahi
di bawah kemurahan-Mu aku tadahkan tanganku
untuk menggapai anugerah-Mu aku ulurkan keinginanku
Murnikan aku dengan kemurnian tawhid-Mu
Jadikan aku yang terpilih dari hamba-Mu

Wahai Zat yang kepada-Nya berlari setiap pencari perlindungan
dan kepada-Nya pencari karunia berharap
Wahai sebaik-baiknya Yang Diharap
Wahai semulia-mulianya Yang Diseru
Wahai Zat Yang tidak menolak pemohon
tidak mengusir pendamba

Wahai Yang pintu-Nya terbuka bagi penyeru-Nya
Yang hijab-Nya terangkat dari pengharap-Nya
Aku bermohon dengan kemurahan-Mu
Karuniakan padaku anugerah-Mu yang membahagiakan hatiku
Karuniakan padaku anugerah-Mu yang menenteramkan jiwaku
Berikan padaku keyakinan
yang meringankan segala musibat dunia
dan tersingkap dari mata hatiku tirai kebutaan
dengan rahmat-Mu
Wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengasihi

1 komentar:

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About