22 Februari 2011

Menanam beberapa tanaman unik

Selain menanam tananaman lokal, ada keinginan untuk menanam tanaman unik nan menggoda. setiap kali melihat buah chery berwarna merah senang rasanya dan berkhayal untuk dapat menanamnya dan memakannya. saya berusaha untuk mendapatkan bijinya namun belum berhasil. akhirnya saya menemukan situs http://iseedyou.com yang menjual biji-biji tanaman unik dari luar. saya coba membeli beberapa tanaman (cherry, Apleberry dan Cengek pelangi).

Setelah biji pesanan sampai, saya coba menanamnya. sayang untuk Cherry perlu waktu lama untuk bisa mengeluarkan kecambahnya. akhirnya hanya dua jenis bijian yang dapat ditanam, Appleberry dan cengek pelangi.


biji apple berry musti direndam dulu selama 24 jam baru kemuadian di semai. sementara cengek bisa dapat disemai. setelah disemai letakan di tempat teduh dan sirami secukupnya. mudah mudahan bisa tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang baik pula. Kata Allah "Dan tanah yang baik, tanaman-tanamannya tumbuh subur dengan seizin Allah; dan tanah yang tidak subur, tanaman-tanamannya hanya tumbuh merana. Demikianlah Kami mengulangi tanda-tanda kebesaran (Kami) bagi orang-orang yang bersyukur" (al a'raf : 58)



Appleberry

cabe, tomat, terung

apple berry disemai

Putsa (apel India)


2 komentar:

  1. luar biasa, saya punya beberapa koleksi tanaman unik juga bos, ada nenas mini,dengan tinggi buah hanya sekitar 10 - 15 cm, kacang brazil ( peanut butter ), cabe ungu, jeruk mangsai, jeruk mandarin, chery guava, jamblang ungu dan jamblang putih, mawar korea, ihau, taraf dll, saya suka sekali bila dapat bertukar tanaman, saya ada di 0815 457 99909

    BalasHapus
  2. ternyata percobaab belum berhasil... tanaman tidak bisa berkecambah. padahal perlakuan sudah seperti yang dianjurkan.

    BalasHapus

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About