14 Januari 2014

Manfaat Berenang

Selayar... Paradise always
Saya lupa, kapan terakhir berenang. Yang jelas sih selalu ingin berenang, apalagi di laut yang tenang dan jernih. Sekalian snorkeling gitu deh. Nah pagi ini saya ngajak anak-anak berenang di SABUGA (Sasana Budaya Ganesha). Anak saya sudah beberapa kali minta berenang dan baru bisa diajak hari ini. Mumpung libur dan sempat. Saya kan setiap harinya libur terus. cuma cari kesempatan itu yang susah. Maka pada hari maulid ini saya ajak mereka.

Dengan dua orang saudaranya, anak saya dan saya pergi berenang. Rupanya harga tiket sudah naik menjadi 15 ribu. Aduuh jebol dompetku. padahal dicadangkan untuk tiket itu cuma 5000. taunya harga tiket juga ikut membumbung tinggi.

Anak-anak saya ajak berenang agar bisa berenang (lha iya lah masa lah iya dong). Soalnya saya bisa berenang justru tidak di daerah yang banyak air. Saya bisa berenang di tempat belajar saya di negeri padang pasir. Biar anak-anak bisa berenang maka saya ajak dan ajar. 

Nah... Berenang itu ada banyak manfaat lho. Tak salah jika Rasulullah menyebutkan berenang sebagai salah satu keahlian yang harus dimiliki seseorang. dari beberapa artikel disebutkan ada 8 manfaat berenang secara umum :

1. Jantung jadi lebih sehat.
2. Mengurangi resiko diabetes.
3. Memperbaiki kadar koleterol
4. benteng pertahanan dari asma
5. Kontrol berat badan.
6. Menguragi Gejala Arthritis
7. Menguragi Stres dan Meningkatkan Spirit
8. Memperpanjang Umur

Sementara itu, bagi anak-anak berenang juga mempunyai manfaat sebagai berikut :
1. Baik untuk Melatih Fungsi Motorik Anak.
2. Berenang dapat Mencerdaskan Anak.
3. Melatih Keberanian.

Buat bapak, ibu, bibi, paman, uwa, encang, encing de el el sering sering ya ngajak anak berenang. biar sehat dan cerdas. Yuk ah berenang. Byuuur


0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About