22 Oktober 2014

Oseng kulit Sunda Rasa emang maknyus

Saat akan ke Gunung Padang, sudah membayangkan akan mampir di salah satu tempat makan favorit saya yaitu RM. Sunda Rasa. Ada menu khas yang bisa membuat saya menelan air liur membayangkan kenikmatannya.

Memang Makanan khas Cianjur sangat banyak, seperti masakan berbahan ikan tawar atau ayam. namun yang jadi pavorit saya tetap osengan kulitnya. Rasanya yang empuk dan tidak kenyal. Menggigitnya dijamin tidak akan membuat gigi rontok. Bumbu yang meresap dengan sempurna membuatnya semakin nikmat dimakan dengan nasi hangat, sambal dan jangan ketinggalan lalabannya.

Lalaban yang selalu jadi sasaran saya di tempat ini adalah daun cantigi. (Vaccinium varingiaefolium). Tanaman yang biasanya terdapat di dekat kawah pegunungan memang bisa dimakan daun mudanya. daun cantigi dengan rasa agak asam kesat dipercaya bisa membantu kelancaran pencernaan. pokoknya dicoel dengan sambal tomat segar bikin nafsu makan semakin menggila. 

Soal harga, tak perlu khawatir terjadi seperti di anyer yang heboh kemarin-kemarinitu, Untuk menikmati sensasi osengan kulit goreng ini, kita hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp 5.000 untuk satu potong goreng kulit. Sementara bagi penyuka goreng kaki sapi, harganya cukup tinggi, yakni dibanderol Rp 45.000 per porsi.

Bagi yang ingin menikmati oseng kulit paforit saya bisa mendatangi RM. Sunda Rasa yang terletak di jalan raya Jl. Raya Warung Kondang No. 65 (Jalan Raya Cianjur - Sukabumi), Cianjur, Jawa Barat.
 

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About