22 Desember 2015

#KudoBox : Belanja Online Semudah Belanja Di Warteg



Menjembatani pembelanjaan online dengan yang offline adalah salah satu ceruk pasar yang sedang digarap oleh KUDO. Platform ini memang berbeda dengan marketplace lainnya. Jika marketplace lain betul betul mengandalkan jaringan online, maka kudo mengandalkan para agen dan kios yang dekat dengan pembeli. Dengan demikian, masyarakat yang tidak memiliki koneksi internet dan akun bank pun tetap dapat membeli berbagai produk online di sana. Pembelian dapat dilakukan secara tunai di agen yang menyediakan mesin itu.

KUDO merupakan singkatan dari kata Kios Untuk Dagang Online dan mengusung visi “now everyone can shop online” Kudo berniat untuk mengisi ceruk yang masih terbuka lebar ini. Untuk informasi saja, pertumbuhan internet di Indonesia termasuk cepat. Ada 82 juta pengguna internet dan masih ada sekitar 150 juta orang lainnya yang akan masuk ke dunia online dalam beberapa tahun kedepan.

Menurut Henry, pertumbuhan belanja online di Indonesia hanya 0.21 % jauh ketinggalan dibandingkan dengan Amerika dan China. Hambatan belanja online itu adalah permasalahan kepercayaan konsumen terhadap toko online. apalagi bagi toko online yang masih baru. Masalah pembayaran juga menjadi hambatan cukup serius dalam belanja online apalagi dengan maraknya penipuan dari oknum penjual online. 

Dengan KUDO belanja online semudah pesan makanan di warteg. Tunjuk saja, bayar dan kemudian pembelian akan diproses oleh agen kudo. Kelebihannya apa? Pembeli langsung berhadapan dengan agen yang merupakan representasi dari toko KUDO. Pembeli juga tidak perlu tersambung ke internet dan tak perlu melakukan transfer bank. Dengan demikian pembeli tak perlu khawatir dengan penipuan. 

Bagi agen, keuntungannya adalah dia mempunyai jualan yang serupa dengan supermarket tanpa harus memiliki tempat. Bayangkan berapa luas tempat yang harus dimiliki jika agen memiliki ribuan klu barang. Kudo menjadikannya kecil dan sederhana. Hanya sebesar layar tablet ukuran 5 inc saja. Keuntungan lainnya tentu agen akan mendapatkan keuntungan dari selisih barang yang dijual di KUDO. 

Kategori barang yang dijual juga sangat beragam. Didukung oleh berbagai toko online dan aplikasi yang terus disempurnakan, KUDO akan semakin mudah digunakan dan semakin beragam layanannya. Selain toko. Kudo juga menyediakan pembayaran berbagai macam tagihan, mulai dari air hingga listrik dan ada juga pembelian tiket online. 

Dengan adanya kudo, belanja online semudah pesan makanan di warteg. 

#kudobox   #kelasBlogger
 

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About