22 November 2008

Kawan, aku akan ibadah haji. tolong doain ya

Kali ini saya harus membawa 28 orang jemaah. tugas yang berat. sampai-sampai beberapa hari ini tidur saya kurang nyenyak (padahal bangunnya kesiangan terus). kata seorang ahli penerawangan batin, saya stress. terlalu memikirkan yang ndak-ndak. harusnya yang dipikir yang iya iya. setelah stress, ditambah kalimat yang ngalieurkeun (membingungkan) jadi tambah stress.

memang teman, dulu saya hanya mendampingi Bapak. artinya seluruh tanggung jawab ada di pundaknya dan kakiku adalah penopang di lapangan. jika ada orang hilang, sayalah yang mencari. jika ada nasi yang kurang, sayalah yang mencari. tapi, itu sangat ringan dibandingkan memikul seluruh tanggung jawab. gusti, lha bertanggung jawab untuk 28 jiwa saja begini beratnya, apalagi jika harus mempertanggung jawabkan 210 juta jiwa. heran sekali masih ada saja yang ngotot ingin jadi pemimpin dengan tanggung jawab maha dahsyat.

kembali ke leptop. kali ini saya harus membawa 28 jemaah berangkat tanggal 25 nov 2008 ini dan baru pulang tanggal 4 januari. jadi saya tinggal setahun di sana. duuh berat sekali ya. nah teman, bantu saya dengan doa baik dari kalian. insyaallah teman-teman akan mendapat saham kebaikan dari yang saya kerjakan. saya rela kok berbagi kebaikan. jadi teman, tolong doakan saya.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About