07 Maret 2009

Resep Manjur Bertemu Rasul

"Wahai Tuan Guru, aku sangat ingin bertemu dengan Rasulullah, tapi sampai saat ini aku belum bisa bertemu dengan junjunganku, tunjukan cara terbaik agar aku bisa bertemu dengannya" Tanya seorang murid kepada gurunya. Tuan Guru Menjawab "Jika kau benar-benar ingin bertemu dengan Kanjeng Rasul, aku akan memberimu resep yang harus kau jalankan dengan benar.” “apa resepnya tuan!” kata si murid dengan tidak sabar.

“Sebelum kau tidur, makanlah sebanyak-banyaknya dan jangan minum sedikitpun. Dijamin kamu pasti bertemu Rasulullah" jawab guru. "ah yang bener guru?" sela si murid tidak yakin. "ya lakukan saja dan lihat apa yang terjadi"seru si guru sangat yakin

Dengan agak yakin sang murid melakukan perintah gurunya. Sebelum tidur, dia makan banyak sekali dan tidak sedikitpun minum air sehingga tenggorokannya kering dan dia tidur dalam kehausan yang menyiksa. Dalam tidur, alih-alih bermimpi Rasulullah, yang dia mimpikan hanyalah air, air dan air.

Esok harinya, dia mendatangi gurunya dan berkata dengan gusar "Tuan guru! aku telah melakukan semua perintah guru namun yang kuimimpikan bukanlah Kanjeng Rasul, tapi air, air dan air, kiranya ada yang salah dengan resep tuan".

"Tidak" kata Tuan Guru "Demikianlah seharusnya bagi orang yang ingin bertemu Kanjeng Rasul, kamu harus membuat dirimu kehausan akan dirinya sehingga tidak ada satupun pikiran dalam dirimu kecuali dirinya, ketika dirimu kehausan akan kedatangan Rasul maka Rasul (Salam sejahtera baginya dan bagi keluarganya)" pasti akan menemuimu.

Duhai Tuhanku, anugerahilah daku dada nan membara!
Duhai Tuahnku, anugerahilah daku mata nan menangis!
Duhai Tuhanku, jadikanlah daku senantiasa mabuk kepayang dalam mencintai Ahmad!
Duhai Tuhanku, yang mengampuni orang sakit merana karena mencintai Ahmad!
Duhai Tuhanku, anugerahilah daku kepedihan cinta membara kepada Musthafa dan anugerahilah daku balsam persatuan dengannya.
Duhai Tuhanku, jadikanlah daku debu Madinah,
Tambatkanlah perahuku pada tempat mendaratnya!
Duhai Tuhanku, bebaskanlah daku dari pengabaian terhadap waktu dan masukan daku ke dalam istana Al Musthafa, tuan alam semesta…

maulidurrasul 1430

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About