09 Mei 2013

Hebohnya berburu Experience Super WIFI Indosat


Demi Macbook Pro ya Allah... kan kujalani berburu badge experience Indosat Super Wifi walaupun salah membaca peta dan informasi. Ya... demi berburu experience, saya ngajak 10 orang wadya bala nekat jalan kaki ke Warung Bandrek di Sekejolang Desa Ciburial. Itu tuuh, tempat meeting point bara goweser dari seluruh penjuru dunia. ceileeh. Beneran, dari seluruh penjuru dunia, secara bukan hanya bangsa Indonesia saja yang datang ke WarBan itu ada juga orang-orang asing yang ngegowes sepeda sampai ke tempat itu dan mungkin juga ada bangsa jin yang saya tidak bisa lihat.

Sehari sebelumnya sudah kutulis woro-woro di FB "besok kita ke WARBAN YUUUK...." woro-woronya masih ada tambahan Bawa akomodasi masing-masing (sendal, sepatu, leupeut, leptop, air, uang, baju, celana...) Udara Gratis di sana... :-D" Hah, bawa leptop? tanya keponakannku... iya jawabku. karena memang niatnya mau berburu experience superwifi. Dan ternyata ada juga yang bawa leptop, termasuk saya sebagai pemburu utamanya. 

Dari hasil woro-woro di FB terkumpullah 10 orang peserta penggembira perburuan. Setelah berjalan kaki kurleb satu jam, sampailah di Warung Bandrek yang dituju. Segera saya buka gadget dan mencoba mencari sinyal SuperWifi Indosat. Alhamdulillah, tidak ada satu sinyalpun nyangkut di gadget. Tak habis pikir. Apa yang salah ya. Perasaan sih sudah betul membaca peta dan tertulis di lokasi Superwifi. tapi kok tidak ada sinyalnya ya? Yah GATOT (Gagal Total) deh. Kalau sinyal tidak ada maka badge experince Super Wifinya tak bertambah. Akhirnya di WarBan hanya melepas lelah, minum bandrek dan foto-foto. Setelah itu pulanglah rombongan para pencari experience superwifi ini. walau tak berhasil tapi ada cerita yang menarik dan satu pelajaran penting, “jangan terlalu percaya diri membaca peta”.

Untuk menghilangkan kepenasaran, setelah istirahat melepas penat, di rumah saya periksa kembali lokasi Superwifi Indosat ini. Namanya memang betul Warung Bandrek tapi yang di sebelah kolam Tahura (TamanHutan Raya) Ir. H. Djuanda... ealaaaaah... dicari jauh-jauh ternyata dekat saja. Untuk perjuangan dan bantuan anak dan keponakan mencari experience ini diganjar Macbook pro juga sudah syukur deh. J

Pengalaman lain berburu experience ini masih di sekitar rumah, di Café Lisung. Jangan bayangkan saya duduk manis di café sambil menyeruput minuman hangat di sore yang dingin. Saya hanya duduk di parkiran dengan ditemani anak saya yang sebentar-sebentar merengek minta pulang. Kebanyakan dari perburuan ini memang saya lakukan di beranda, tempat parkir atau di pinggir jalan saja. Tentu saja sambil dilihat oleh orang-orang yang lewat.

Sambil ngenet menggunakan SuperWifiIndosat, sesekali saya harus membalas sapaan orang-orang yang lewat. Mulai dari murid-murid sekolah hingga para tetangga. Seorang tetangga malah harus berhenti dan bertanya kenapa saya duduk-duduk di parkiran Café. Dia pikir motor saya mogok sehingga dengan baik beliau menawarkan bantuan. Menjelang magrib kegiatan berburu experience badge super wifi berakhir.

Hal yang sama saya lakukan ketika berburu experience superwifinya Borma, Warung Uwa, Hotspot Jl. Cimandiri (entah Hotel Progo atau BPK Penabur).

Nah bercerita tentang ketemunya superwifi Jl. Cimandiri juga heboh. Sehabis shalat Jum’at dari Jl. Buah Batu, saya berniat mencari Superwifi dengan mengandalkan sinyal. Bukan peta. Maka dari itu, setiap ada tempat yang saya perkirakan ada superwifinya, langsung pasang gadget dan memantau sinyal.  Mulai dari Jl. Peta, di depan sebuah hotel, hingga Jl. Martadinata, ternyata gadgetku tak mendapat sinyal. Akhirnya di dekat BPK penabur sinyal Superwifinya nyangkut dan selanjutnya berjibaku untuk masuk ke jaringan superwifi. Kalau bukan karena hujan, maka ngenetnya akan terus berlanjut. Dengan superwifi memang bisa lupa keadaan.

Yang enak memang ketika saya menggunakan super wifi di Diklat. Selama empat hari full saya menjadi pengguna setia superwifinya indosat. Pengalaman itu sudah saya tulis secara khusus.

Perburuan sambil menikmati karya seni saya lakukan di Kopi Selasar. Ya, sambil berburu experience sambil melihat pameran yang sedang berlangsung. Setelah melihat karya-karya yang sedang dipamerkan dilanjutkan dengan nongkrong di cafenya. Di situlah saya mencoba menikmati kopi yang harus ditebus dengan harga yang mahal dengan ukuran kantong.

Sedang enak-enaknya menikmati superwifi, pelayan café mendatangi meja saya sambil berkata “Kang, kopinya mau dihabiskan atau mau ditukar dengan gelas lain? Soalnya kami mau tutup” wadduh… emang jam berapa sekarang sih Tanya saya. “jam enam. Kami tutup jam enam” kata pelaya itu. Ok deh. Saya habiskan saja kopinya. Dan srupuuuut… sambil membayangkan nikmatnya berselancar menggunakan superwifi yang terus gratis dengan menggunakan Macbook Pro. Impian yang indah dan kopinya saya habiskan sambil menutup gadget saya. 






5 komentar:

  1. trima kasih... salam super.. me

    BalasHapus
  2. waduh lagi nyari di Pekalongan belum nemu, penasaran ..... :)

    BalasHapus
  3. udah cek di lokasinya bun? di bandung mah banyaaaak. di deket rumah aja ada beberapa lokasi. selamat berburu.

    BalasHapus
  4. bener2 pengalaman yg mengasyikkan. Indosat super wifi sejauh pengalaman saya memang mengagumkan. semoga aja terus bertahan dan tetep gratis

    BalasHapus

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About