09 Mei 2013

Israel Dilempar Batu oleh Google


sumber : http://freepalestinephotos.blogspot.com/
sumber : http://freepalestinephotos.blogspot.com/
Perjuangan intifadhah yang dilakukan rakyat Palestina, yang paling sederhana adalah dengan melempar batu ke arah tentara israel. Kali ini Israel  mendapat lemparan “batu’ dari raksasa internet Google. ini bukan sembarang “batu”. Pasalnya Google memutuskan untuk menggunakan nama Palestina di semua produknya setelah sebelumnya hanya mencantumkan “Wilayah Palestina”. Dengan hilangnya kata Wilayah dari Palestina artinya keberadaan dan kedudukan Palestina telah diakui.

Hal ini tentu saja menjadi sebuah lemparan keras bagi Israel. Sebuah kekalahan di dunia maya. Kenyataan ini tentu saja mendapat tanggapan sinis dari Israel. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel Yigal Palmore, mengatakan bahwa langkah Google tidak punya pengaruh politis atau diplomatis. “Apa alasan keterlibatan yang mengejutkan ini. Apa dasar perusahaan internet swasta turut campur dalam politik internasional dan berada di sisi kontroversial,” kata Palmore sebagaimana dikutip dari Viva.co.id
sumber : http://freepalestinephotos.blogspot.com
sumber : http://freepalestinephotos.blogspot.com
Walalupun pihak Israel mengatakan  bahwa Google adalah perusahaan swasta yang tak memiliki politik atau diplomatis tapi pada kenyataanya Israel sangat ketar-ketir menghadapi kenyataan ini. Pasalnya sebelum Google resmi mengganti nama Palestinapun setiap tahunnya Israel harus merogoh dalam-dalam kantongnya untuk menutupi kekejamannya, membendung isu-isu yang memojokannya di dunia maya serta menghadang gempuran para hacker. Mirajnews.com menyebutkan bahwa Israel menyiapkan 320 juta Pound untuk menghadapi perang cyber. Jumlah yang sangat besar.

Setelah Google mengganti nama Teritori Palestina menjadi Palestina saja tentu akan menggiring opini masyarakat luas terhadapa persoalan Palestina. Jadi semakin jelas bahwa keputusan pihak Google ini adalah sebuah lemparan batu yang sangat keras untuk Israel dan langkah maju untuk Palestina.
lihat : google.pshttp://www.google.ps/

9 komentar:

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About