11 Mei 2013

5 Jurus Meningkatkan Inner Power ala Ermalen

Sebagai seorang motivator pemberdayaan diri Ermalen Dewita, atau biasa dipanggil Dewi selalu berkutat denggan kondisi mental yang perlu dibangunkan. Motivasi ini bertujuan untuk memandu seseorang menggali potensi dirinya menjadi diri yang sesungguhnya, sehingga dapat menjadi yang terbaik dalam setiap bidang kehidupannya. Oleh karena itu dalam pelatihan yang mengusung nama Make Over Yourself with Ermalen Dewita ini, setiap peserta akan dipandu untuk menggali Power dariMind (pikiran), Body (tubuh), dan Soul (jiwa). Ketiganya adalah unsur penting yang tak terpisahkan dalam diri seseorang. Dari Blog Dewi, saya mencoba menyarikan 5 Jurus untuk meningkatkan inner power. 

1. Berhenti Mengeluh
Langkah pertama dalam meningkatkan inner power adalah berhenti mengeluh. karena mengeluh justu melemahkan inner power. Dewi Ermalen menulis "kata-kata adalah doa. Jadi bila anda mengeluh, tanpa sadar anda telah mendoakan diri anda untuk berada dalam kehidupan yang penuh keluhan. Tanpa sadar anda  telah mengundang semakin banyak keluhan lainnya dalam kehidupan anda. Apakah anda mau hidup dalma kondisi demikian? Tentu tidak mau bukan?".

2. Mengaktifkan Bodymind positif
Setelah bisa mengatasi energi negatif yang disebabkan banyak mengeluh, perlu dibangung energi positif dengan membangun pikiran positif tentang diri. Dewi yang juga Juara I Tutor PAUD Teladan Tingkat Kota Bekasi (2009) menuliskan “Pikiran adalah lentera jiwa. Benahilah pikiran untuk menerangi jiwa Anda. Anda dapat memulai dengan mengarahkannya ke arah yang jelas. Dengan demikian, kita dapat membedakan mana pilihan yang sesuai atau tidak dengan kita, sehingga kita dapat menentukan langkah terbaik dalam jalani hidup. Sedangkan jiwa adalah energi dalam diri. Bila diibaratkan kendaraan, jiwa adalah mesin  dan tubuh adalah casing-nya. Seringkali keberadaan jiwa tidak disadari. Dengan menggali kekuatan jiwa atau soul power, kita dapat mengakses kekuatan energi tersebut dan menggunakannya untuk mencapai tujuan yang kita inginkan. Tubuh ibarat istana bagi jiwa dan pikiran, yang perlu dirawat dan dilatih agar dapat berfungsi selaras dalam diri kita."

3. Lakukan yang terbaik
Menjadi baik (bahkan terbaik) adalah tugas suci. Manusia secara naluriah juga selalu menuntut untuk mendapat yang terbaik namun sering lupa bahwa yang terbaik tidak bisa didapat dengan cara yang biasa. oleh karena itu untuk mendapat hasil terbaik harus juga dengan kerja terbaik. Dewi menyebutkan bahwa menjadi terbaik adalah kebaikan yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Dengan mencoba melakukan yang terbaik maka jiwa kita akan semakin tumbuh dan kuat. "Mungkin awalnya kita ragu, ketika kitaterobos perasaan ragu itu, untuk ambil keputusan tegas untuk berubah, mental kita akan terbangun kokoh." Ujar Dewi.

4. Tetap Semangat
Perlu perjuangan untuk mencapai sebuah tujuan. semakin besar dan jauh tujuannya, maka amunisi semangat dan pantang menyerahnya harus semakin besar. Ketika power diri yang diinginkan besar maka semakin besar pula semangat yang harus dikobarkan. Dewi Ermalen kembali memberikan resepnya "Jangan pernah bermimpi semua orang akan mendukungmu. Bukankah di setiap sisi kehidupan ini, selalu ada dua arah yang saling berlawanan : mendukung lawannya tidak mendukung. Kedua arah yang saling berlawanan tersebut, akan jadi penyeimbang batinmu, agar kamu makin bertumbuh. Ketika orang tidak mendukungmu, bukan berarti kamu ambil sikap menyerah. Bukankah sikap menyerah adalah pribadi seorang pengecut? Dan si pengecut itu bukan kamu!.
Lebih lanjut Dewi Ermalen menuliskan Karena kamu melakukan tugas hidupmu dengan alasan yang tertinggi, yaitu sebagai tugas suci dari Tuhanmu. Kamu jadikan tugas suci itu sebagai landasan langkahmu dalam hidup. Sehingga apapun keadaan, kamu tetap kuat, ekspresi semangat yang yang ada dalam setiap langkah adalah sebagai tanda syukur atas kesehatan yang diberikan Tuhan pada kita sebagai manusia" Yup tetaplah semangat.

5. Ikhlas
Ini landasan yang sangat penting dalam memunculkan inner power kita. tugas suci yang harus dilandasi kesucian. Dewi Ermalen menggoreskan  "Karena kamu melakukan tugas hidupmu dengan alasan yang tertinggi, yaitu sebagai tugas suci dari Tuhanmu. Kamu jadikan tugas suci itu sebagai landasan langkahmu dalam hidup. Sehingga apapun keadaan, kamu tetap kuat.
"Menjalani garis nasib yang sudah ditentukan, ketika kontrak dengan Sang Pemilik Nyawa". Yach, ketika kita hidup menggunakan gravitasi spiritual, dimensi kehidupan kita sudah berbeda. Apa yang didapat melebihi apa yang diperkirakan."

Akhirnya Dewi Ermalen memberikan simpul dari jurus-jurusnya ini ""Kekuatan terbesar ada dalam dirimu, karena Allah telah menganugrahkan dirimu POTENSI LUAR BIASA. Hanya perlu cara untuk menggalinya, lalu lihat lah... KESUKSESAN AKAN MENGEJARMU"

***

Ermalen Dewita dapat dihubungi melalui emailnya di ermalendewita@gmail.comfans Page Facebook Ermalen Dewita Full atau melalui twitter @ErmalenDewita, pin BB : 2246E15C. Dewi Ermalen membuka kesempatan bagi siapa saja yang menginginkan informasi lebih jauh tentang pelatihan Motivasi Diri, atau melakukan perombakan positif terhadap diri melalui pelatihan Make Over Yourself with Ermalen Dewita

Sumber :
- Blog Dewi Ermalen
- Indscript Creative
- Personal Branding Agency

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About