21 Februari 2015

Mencari Blue Lagoon Cisewu

Blue Lagoon di Cisewu (sumber http://www.pbase.com)
Blue Lagoon Cisewu! sebuah foto yang diberi judul itu membuat saya ingin sekali mengunjunginya. Air yang jernih dan membiru tua di beberapa bagiannya seperti melambai-lambai untuk dikunjungi. Tak ada keterangan jelas di foto itu. Hanya disebut di Cisewu saja. Maka ketika saya aprak-aprakan ke Santolo, mencari Blue Lagoon ini menjadi salah satu misinya.

Setelah malam sebelumnya tak begitu nyenyak tidur, alhamdulillah pagi-pagi sudah bisa bangun dan kembali memburu perapian. Talegong malam sebelumnya hujan rintik-rintik dan membuat suhu cukup dingin. Mendekat ke perapian salah satu opsi terbaik sambil mengorek singkong yang dibakar nikmatnya luar biasa.

Sumber : http://m0.i.pbase.com
Setelah dirasa cukup terang, saya menyempatkan diri melihat-lihat sekitar Talegong. Indah luar biasa kampung ini. Jalan yang mulus dan lebar, pemandangan alam yang menakjubkan dan udara yang segar menjadi pelengkap keindahan pagi itu. 

Cukul adalah sarapan pertama pagi itu. Setelah sehari sebelumnya tak bisa menikmati indahnya rumah perkebunan yang orang Talegong menyebutnya dengan Villa Merah. Ada misteri dan keindahan yang membaur menjadi satu yang tak boleh dilewatkan.

Sumber : FB Sugeng Wadi
Sarapan kedua, betul betul makanan dan itu adalah bekal utama untuk melanjutkan perjalanan ke Santolo dan mencari Blue Lagoon di Cisewu. misi dilanjutkan menyusuri jalan berliku tajam. Menelusuri jalan di sini mesti memiliki sikap hati-hati berlipat. Selain tikungan tajam, jalan terkadang tidak bagus. Longsoran-longsoran tanah juga mesti diwaspadai. Saat saya berjalan bersama Taufik, tiba-tiba saja ada longsoran kecil tanah di depan.

Dua jam saya meninggalkan rumah Taufik di Talegong menelusuri jalanan yang cukup bagus dan di suatu turunan panjang saya melihat jembatan yang mirip dengan di foto. Sepertinya itulah lokasi Blue Lagoon. Saya turun dan mencocokan foto. Ah betul. Blue Lagoon.

Tadinya saya ingin turun mendekat ke sungai, namun saya kecewa karena saat tidak seperti dalam foto. Airnya coklat warna tanah. Airnya deras mengalir membawa tanah dari arah hulu. Hujan semalam mungkin membuat Blue Lagoon itu menjadi brown lagoon.

1 komentar:

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About