08 Januari 2008

Tinggal menunggu peresmian

Ahhh, akhinya pembangunan mesjid di Teluk Dalam, Nias Selatan selesai juga. lega? jelas. gembira? jelas juga. mendapat telepon pertama dari pengurus DKM mesjid Jami teluk dalam saja sudah sangat membahagiakan. apalagi sekarang melihat fotonya (sayang fotonya kurang jelas. yah daripada tidak ada)

Penggunaan pertama mesjid dilakukan pada saat iedul adha 1428 H. hadir pada saat itu ratusan kaum muslimin Teluk Dalam Nias selatan yang melakukan shalat. Pak Muridun selaku ketua DKM Mesjid Teluk Dalam menelpon saya dan menceritakan kegembiraan masyarakat Teluk Dalam ketika melihat dan menggunakan mesjid ini. "Sangat Indah" demikian komentar Pak Muridun. tentu saja mesjid yang menghabiskan dana kurang lebih 1M ini memang dirancang agar dapat menjadi mesjid kebanggaan dan memberikan rasa percaya diri kaum muslimin di sana.

Mesjid ini terletak di pinggir pantai sekitar 25 meter dari pantai. saya membayangkan, alangkah menyenangkan duduk bersantai di selasar mesjid, melihat riak gelombang pantai, memperhatikan para nelayan yang hilir mudik datang dan pergi atau duduk di selasar sambil menunggu terbitnya matahari.

setelah mesjid digunakan tinggal menunggu peresmian, menunggu Bapak yang sedang haji. dan menunggu pihak Pikiran Rakyat yang menjadi penyandang dana pembangunan Mesjid ini. jadi kayaknya saya masih akan menikmati pemandangan terbit dan tenggelamnya matahari dari selasar mesjid.




0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah memberikan komentar pada posting ini... sukses selalu

    Blogger news

    Blogroll

    About